Tohpati Membentuk Band Rock Bernama Supersonic

Jakarta – Aktifitas gitaris Tohpati tak pernah usai dalam urusan kreatifitas bermusik. Selain sibuk menjadi produser dirinya masih aktif merilis album dan menjalani show bersama beberap band miliknya.

Sebut saja simakDialog, Tohpati Ethnomission, Trisum, dan Tohpati Bertiga. Kali ini gitaris yang mendirikan Halmahera ini membentuk band rock bernama Supersonic. Sejak Februari 2010 band ini sudah terbentuk. Namun baru pada Juni 2011 sepakat memakai nama Supersonic.

”Band ini terdiri dari saya, Glenn Waas dan Kristian Dharma pada bass. Glenn Waas ini vokalis jebolan Indonesian Idol 2. Karakter, wawasan, visi bermusik dia cocok untuk Supersonic. Kalau Kristian itu bassis yang baik hati hehehe,” ujar Tohpati saat dikontak Rolling Stone Indonesia.

Nama Supersonic dipilih Tohpati karena berkesan cepat, upbeat, macho, serta image masuk ke semua umur. Sebanyak 10 lagu sudah selesai direkam untuk debut album Supersonic yang akan dirilis lewat Pos Records. Label yang juga membawahi Gigi.

Sebagai single perdana untuk proyek ini dipilih lagu ”Khayalanku”. Sebuah lagu lama yang pernah dirilis bersama Halmahera dengan vokal Iwan Zen.

”Lagu ini salah satu lagu karya saya yang sangat menarik untuk di aransemen ulang menjadi komposisi rock, dan lagu ini orang sudah sebagian mengenalnya.” katanya perihal pilihan lagu ini sebagai single perdana.

Lagu ini Kamis (20/7) juga sudah dibuatkan video klipnya oleh sutradara Eko Kristianto. Pembuatan video klip ini berbarengan dengan pembuatan video klip ”Pemimpin dari Surga”. Single religi dari Gigi yang juga berasal dari label Pos Records.

Tohpati menjelaskan beberapa konsep band yang dia bentuk, ”Di Tohpati Bertiga lebih mengedepankan fusion rock instrumental. Di Tohpati Ethnomission muncul dalam wujud jazz etnik. Keduanya segmented audience. Kalau Supersonic lebih ke rock dan pop. Lebih komersil.”

“Banyak yang tidak tahu. Sejak awal bermusik SD, SMP, SMA saya main rock. Dari Led Zeppelin, Queen, The Rolling Stones, Genesis, Yes, Black Sabbath, Deep Purple dan banyak lagi. Bagi saya semua genre musik punya kenikmatan sendiri yang harus saya keluarkan. Salah satunya dengan band Supersonic ini.” Papar Tohpati.

(RS/RS)Adib Hidayat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s