“Mengapa Kau Lari”

Like This!

JIKA mendengar lagu “Mengapa Kau Lari” dari band 6nam 9embilan di radio, niscaya Anda teringat hit lawas Haruskah Kumati milik Ada Band. Rupanya, 6nam 9embilan band baru yang dibentuk mantan pemain kibor Ada Band, Krishna Balagita (43).

“Mau bagaimana lagi? Ada Band dari album Seharusnya (1997) sampai terakhir di Cinema Story (2007), mayoritas saya yang bikin. Begitu saya keluar dan bikin band baru, orang selalu menilai band baru saya sangat Ada Band,” keluh Krishna di Sarinah, Jakarta menjelang akhir pekan.

Padahal, Ada Band kini telah berubah warna musiknya. Musisi kelahiran 26 Maret ini sudah kebal dengan tuduhan.

“Proses mencipta lagu bisa (seperti) terpengaruh karya sebelumnya. Seolah membuat versi kedua dari lagu yang sebelumnya meledak di pasaran. Bukan hanya saya yang mengalami hal ini,” ulas pencipta hit Manusia Bodoh dan Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah) ini.

Krishna merunut, Haruskah Kumati diracik tahun 2005, sementara Mengapa Kau Lari baru ditulis awal tahun ini.

“Pencipta lagu sama seperti perancang busana. Menciptakan satu model, kemudian menurunkan model itu dengan menambah beberapa aksen atau modifikasi. Orang menyebutnya, pengulangan desain dengan hasil agak mirip tapi beda,” imbuhnya.

Kuat dugaan, pengulangan desain ala Krishna menjadi bukti kerinduannya pada band yang dulu membesarkan namanya.

“Enggak. Saya dengan para personel Ada Band biasa-biasa saja. Waktu saya dengan teman-teman Ada Band memang sudah selesai,” simpul Krishna.

Ia berharap, 6nam 9embilan menjadi band terakhirnya setelah gagal mempertahankan The New Spectrum dua tahun silam. Bintang Online

One thought on ““Mengapa Kau Lari”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s