Panggung Elton John di Situs Maya Runtuh

Panggung Elton John runtuh. Peristiwa nahas itu terjadi ketika para pekerja tengah menyiapkan panggung untuk konser akhir pekan Elton John di Meksiko. Runtuhnya, konstruksi panggung di Chichen Itza–situs peradaban suku Maya–mengakibatkan tiga pekerja terluka. Demikian disampaikan pihak berwenang, Kamis (1/4).

Dua pekerja dirawat karena luka ringan dan kemudian diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Namun satu pekerja lagi masih dirawat di rumah sakit lantaran patah kaki. Sementara, penyanyi asal Inggris itu tidak berada ditempat saat insiden berlangsung pada Rabu malam waktu setempat.

Rel lampu sorot atas yang berstruktur logam runtuh ke area panggung. Rel tersebut digunakan untuk menahan lampu sorot dan peralatan teknis lainnya.

“Belum ada pembicaraan tentang pembatalan acara yang dijadwalkan Sabtu (3/4),” kata Francisco de Anda, juru bicara Institut Antropologi dan Sejarah Nasional Meksiko. Institut ini mengatakan, tidak ada kerusakan pada bangunan Maya yang berusia 1.200 tahun ini. Pasalnya, panggung tersebut dibangun dengan jarak dari piramida dan kuil-kuil guna menghindari kerusakan potensial.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s