Daniel Sahuleka: Saya Bukan Penyanyi Jazz

Daniel Sahuleka adalah sosok penyanyi berdarah Indonesia yang mendulang sukses berkarier di negeri orang, Belanda. Memang, negara ini sudah menjadi rumah utama seorang Daniel. Namun tidak lantas ia melupakan Indonesia sebagai tanah kelahirannya.

Suara Daniel dengan lengkingan yang khas, membuat dia layak disebut jawara dalam talentanya. Anda sependapat? Vokalnya terasa tipis namun begitu berisi. Kesan romantis semakin syahdu lantaran cara lelaki yang memiliki jenis suara sopran ini mengaransemen musiknya dengan harmonisasi lembut.

Serasa jazz bercampur ballad. Kepiawaian memainkan gitar akustik juga menjadi nyawa tambahan kesempurnaan musiknya. “I`m not a jazz singer,” kata Daniel kemudian, ketika ditemui usai konser tunggalnya di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat (19/3) malam.

Nah lho. Bertahun-tahun Daniel dicap sebagai penyanyi jazz, selalu diundang tampil dalam berbagai pertunjukan jazz, serta memiliki lagu yang jelas sekali merupakan cengkok khas seorang penyanyi jazz. “Tidak ada brand untuk diri saya,” lanjutnya.

Penggemar penyanyi Caroline King ini mengaku dirinya adalah penyanyi. Bukan berasal dari aliran jazz, pop, rock, atau apapun yang selama ini diidentikan pada dirinya. Dalam konser temu kangen dengan fans, lelaki berdarah Ambon, Maluku, itu meluruskan asumsi identitas musiknya. “Ya, saya tidak mengidentikkan diri sebagai penyanyi jazz.” Siap, Bung! sumber : liputan 6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s