Diumumkan, 20 Unggulan SCTV Music Awards

Band Vierra, Geisha, Agnes Monica, D`Masiv, Ridho Rhoma, Rossa dan The Virgin termasuk di antara 20 artis pilihan calon peraih SCTV Music Awards 2010. Demikian disampaikan Ketua Panitia SCTV Music Awards 2010 Stephanus Halim kepada para wartawan di Senayan City, Jakarta, Jumat (19/3).

Stephanus mengatakan, kegiatan ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Centre, Mei mendatang. Temanya adalah “20 Warna Warni Indonesia”. Adapun pemenang penghargaan didasarkan polling terbanyak pemirsa dari 22 Maret-3 Mei 2010. “Yang menarik dalam ajang kali ini diwarnai dengan 14 nama pendatang baru dan sisanya muka-muka lama,” kata Vice President Marketing SCTV ini.

Dua puluh nama grup musik dan penyanyi, selain yang telah disebutkan di atas, adalah Afgan, Armada, Derby, Ello, Goliath, Hijau Daun, Kotak, Lyla, Nindy, Pasto, Salju, Ungu, dan Wali. Mereka akan bersaing dalam enam kategori, yaitu Album Pop Solo Pria, Album Pop Solo Wanita, Album Pop Duo/Band, Album Pendatang Baru Solo, Album Pendatang Baru Duo/Group dan Lagu Paling Ngetop.

Selain itu, panitia menganugerahkan lima penghargaan spesial kepada Penyanyi Band Favorit, Pemain Gitar Favorit, Pemain Bass Favorit, Pemain Drum Favorit dan Pemain Keyboard Favorit. “Penilaian penyanyi pop pria dan wanita dipisahkan agar lebih kompetitif dan bersaing,” kata Bens Leo, pengamat musik Indonesia, yang juga berbicara pada jumpa pers itu.

Panitia menetapkan nominasi berdasarkan pencapaian angka penjualan album (CD ataupun kaset) dan nada panggil (ring back tone) minimal dua juta kopi untuk kategori duo atau grup dan satu juta kopi untuk penyanyi solo selama 2009. “Kita memastikan kembali angka penjualan nada panggil karena ada yang mencapai puluhan juta,” kata Bens.

Tantri, vokalis band Kotak, mengaku bahwa masuknya “Kotak” dalam nominasi ini adalah yang pertama kalinya buat band ini. “Semoga ajang ini bisa memberikan banyak peluang kepada band-band baru Indonesia,” kata Tantri. Sedangkan pelantun tembang Tegar, Rossa, berterima kasih kepada SCTV karena kariernya dibantu banyak oleh event ini sehingga menjadi penyanyi paling “ngetop” pilihan pemirsa dalam SCTV Music Award 2008.

One thought on “Diumumkan, 20 Unggulan SCTV Music Awards

  1. Bukannya saya bermaksud merendahkan Band-Band dan Musisi yg terpilih masuk Nominasi SCTV Music Award 2010 — Mungkin maksud para juri penyelenggara SCTV MSC AWD 2010 memang ada baiknya , yaitu memberi Peluang / Ruang Gerak bagi Band & Musisi pendatang baru agar lebih dihargai ,, jadi Tidak Didominasi oleh Band Papan Atas yg itu-itu juga ! Namun “TOLOK UKUR” yg dipakai oleh SCTV dlm menilai Para Nominator hanya dari Sudut Penjualan RBT & CD , jelas mengundang banyak Reaksi & Kontroversi !!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s