Bono kritik keamanan jaringan

Pentolan band rock U2, Bono memberi peringatan keras kepada industri perfilman untuk tidak membuat kesalahan yang sama perihal masalah penyaringan data yang dialami industri musik. Demikian pernyataan Bono seperti dilansir BBC News, Senin (4/1).

Bono mengklaim provider internet adalah “kebalikan dari Robin Hood” yang mengambil keuntungan dari industri musik. “Satu dekade yang tak berharga untuk berbagi file musik dan membajaknya telah membuat para pencipta merasa sakit hati.” Namun justru orang-orang berlagak Robin Hood mengambil keuntungan besar dari kami,” ucap Bono, seperri dikutip New York Times.

Dalam kritiknya, Bono mengatakan bahwa kelayakan melacak penyaringan data sudah terbukti. “Kita tahu dari upaya mulia Amerika untuk menghentikan pornografi anak, belum lagi upaya tercela Cina memberedel jaringan internet, dan hal itu sangat mungkin untuk melacak konten,” tambahnya.

Baru-baru ini beberapa komentator menempatkan U2 berada pada posisi paling teratas untuk kategori Top-Grossing Live Acts 2009.

“Bono telah kehilangan pemerintah yang totaliter, pemerintah tidak dapat secara efektif mengontrol konten jaringan,” tulis Cory Doctorow, seorang blogger dan jurnalis terkenal. “Jika hanya keserakahan dan kebodohan dapat mengasingkan karbon, Bono akhirnya bisa menyelamatkan planet ini,” imbuhnya.(ANS)
sumber : liputan 6

One thought on “Bono kritik keamanan jaringan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s