Mengenal lebih dekat Landon Pigg

Buat penyuka musik beraliran pop easy listening tentunya familiar dengan single hit “Falling In Love At A Coffee Shop” yang sedang ramai diputar di berbagai radio.

Penyanyi lagu itu adalah Landon Pigg, sosok pria kelahiran Nashville ini memang mencuri perhatian karena lagu tersebut sempat masuk jajaran bergengsi 20 video teratas versi VH1, sebuah stasiun televisi khusus musik.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan media musik, Pigg pernah mengatakan kalau bakat musik yang ada dalam dirinya banyak dipengaruhi oleh sang ayah yang juga memiliki sebuah studio musik. Dia juga tidak malu untuk mengatakan kalau idola terbesarnya dalam bermusik adalah grup rock Radiohead dan legenda Inggris The Beatles.

Pigg yang besar di kawasan Chicago dimana memang menyimpan banyak potensi musisi Jazz berkualitas, mencatat debut lewat album bertitel “Demonstration” yang dirilis tahun 2002 lalu.
Sayangnya album perdana ini kurang mendapat sambutan, baru ketika ia akan merilis album “LP” pada 2006, Pigg makin terkenal dengan single “Can’t Let Go”.

Jika di album perdana dan kedua Pigg berada pada jalur Indie alias tidak berada di bawah major label mana pun, lewat abum ketiganya “The Boy Who Never” Pigg akhirnya bergabung dengan label musik besar, Sony Music Entertainment.

“Mereka adalah para musisi yang sangat mempengaruhi hidup saya sehingga saya serius bermusik hingga kini”, kata Pigg yang berusia 26 tahun.

Bukan hanya piawai dalam bernyanyi, Pigg sendiri ikut turun tangan menggarap 11 track dalam album barunya yang sudah rilis sejak Oktober lalu di seluruh dunia.

Lagu Pigg yang berjudul “Great Companion” juga tercatat sempat masuk sebagai ilustrasi musik dalam salah satu serial remaja laris “One Tree Hill”.

Tahun 2009 ini Pigg juga mulai merambah bakat lain dalam dirinya. Dia ikut memperkuat film komedi romantis bertajuk “Whip It” yang diarahkan oleh bintang cantik Drew Barrymoore.

Banyak pihak yang menyukai akting Pigg saat berperan sebagai salah satu tokoh penting bernama Oliver yang jatuh cinta pada sosok yang dimainkan oleh aktris muda Ellen Page. Selain bersama Ellen Page, film ini juga mempertemukan Pigg dengan sejumlah bintang senior Hollywood seperti, Marcia Gay Harden, Juliette Lewis serta Jimmy Fallon. (wal)

sumber : vivanews

One thought on “Mengenal lebih dekat Landon Pigg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s