Frusciante kembali tinggalkan RHCP

Gitaris grup band Red Hot Chili Peppers (RHCP) John Frusciante kembali keluar dari band untuk kali kedua dalam hidup. Ia beralasan selera musiknya kini sudah berubah dan menuntun dirinya menuju arah yang berbeda. Sebelumnya, Frusciante telah meninggalkan RHCP pada 1992 dan kembali bergabung lima tahun kemudian.

Melalui laman pribadinya di dunia maya, Frusciante mengungkapkan telah berpisah dari RHCP sejak setahun silam, saat band tersebut sedang mengalami kevakuman. Pria yang telah menelurkan sepuluh album solo dalam satu tahun terakhir ini mengaku mendapat dukungan penuh dari personel lain terkait kepergiannya ini.

Sementara itu, vokalis RHCP Anthony Kiedis, bassis Michael “Flea” Balzary dan drummer Chad Smith belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai calon pengganti Frusciante. Saat ini mereka dikabarkan sedang melakukan rekaman album terbaru menyusul kesuksesan album Stadium Arcadium pada 2006.

Dalam pernyataannya Frusciante mengaku bangga telah bergabung dengan RHCP selama ini. Namun ia merasa harus keluar karena sudah aliran musik RHCP sudah tidak cocok lagi.

“Tidak ada drama apa pun dalam keputusan ini. Saya hanya ingin menjadi diri sendiri dan melakukan apa yang harus aku lakukan,” tutur Frusciante pada Reuters, Kamis (17/12) waktu setempat.

Frusciante bergabung dengan RHCP setelah gitaris awal Hillel Slovak meninggal dunia akibat overdosis pada 1988. Bersama RHCP, ia menghasilkan album Mother`s Milk di tahun 1989 dan Blood Sugar Sex Magik pada 1991.(WIL/ANS) sumber : liputan 6

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s