Tetap padat meski diguyur hujan

Meski digelayuti mendung sampai akhirnya diguyur hujan,ribuan anak muda tetap memadati Lapangan D, Senayan, Jakarta,untuk menghadiri hajatan tahunan,MTV Staying Alive.

Antusiasme penonton ini menunjukkan tagline “Resound The Message” acara yang ditayangkan Global TV sudah efektif. Presiden Direktur Global TV Daniel Hartono mengungkapkan,“Antusiasmenya sangat tinggi, ini menunjukkan bahwa format acara ini sudah teruji memberi pesan terhadap HIVAIDS dengan sasaran anak muda,” sebut Daniel semalam. Seperti yang dituturkan Nafsiah Mboi dan Komisi Penanggulangan AIDS, saat ini tercatat ada 296 ribu penderita AIDS namun yang terungkap hanya 46 ribu. Kemudian agar jumlahnya tidak terus bertambah, perlu upaya berbagai pihak untuk bertindak.

Didamping itu,konser ini sekaligus menjadi perayaan,pengingat, dan bentuk kepedulian Global TV serta pelaku dunia hiburan akan bahaya HIV-AIDS.“MTV Staying Alive merupakan bentuk tanggung jawab moral MTV dalam menyampaikan dan menyebarkan informasi mengenai penanganan dan pencegahan penyebaran HIV-AIDS di Indonesia,khususnya kepada anak nongkrong.,”terang Daniel. Selama dua belas jam musisi terbaik Ibu Kota unjuk kebolehan.

Dibuka dengan Samsons, menghentak dengan lagu Hey Gadis.Kemudian berturut-turut ada Marvels, Pee Wee Gaskins,Aura Kasih, Lyla,Ran,dan Five Minutes.Bukan cuma itu, sejumlah penampil ternama dijadwalkan untuk berbagi panggung yaitu Andra and the Backbone, Vidi Aldiano, Afgan, Mulan Jameela,Mahadewi,Kotak, J Rock,Pas Band,dan masih banyak lagi. Grup band Andra and The Backbone tampil membawakan beberapa lagu populer mereka termasuk theme song Selamat Tinggal Masa lalu.“Tentang suatu hal yang positif, selamat tinggal masa lalu.Mari kita songsong hal baru. Karena mungkin saya punya pengalaman pribadi, banyak teman pecandu juga, banyak berakhir tragis tapi banyak juga yang bisa bangkit.

Jadi, tinggalkan masa lalu.Memulai hidup baru,”beber Andra. Andra menambahkan, di masa sekarang anak muda khususnya banyak menerima informasi tentang bahaya AIDS. Mereka semakin memiliki pilihan untuk hidup atau terpuruk. Karena itu,Andra menyarankan perlunya memperbanyak penyuluhan pihak terkait kepada generasi muda. Perhelatan MTV Staying Alive memasuki tahun keenam.

Tergolong baru dan masih bersemangat untuk terus menyuarakan bahaya AIDS yang mengancam keberadaan manusia. Jika cara penyuluhan dianggap kuno atau terkesan kurang ramah,maka dengan suara musik, provokasi, dari musisi idola masyarakat, tentu gaungnya akan lebih kencang dan efektif. (johana purba) sumber : koran sindo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s