Ex Peterpan meraih penghargaan MTV

SUKSES, Personel eks Peterpan yakni Ariel, Lukman, Uki, dan Reza menerima penghargaan The Most Inspiring Artist of The Year dari MTV Indonesia Awards (MIA) 2009 di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, tadi malam.
Meski grup band Peterpan sudah kedaluwarsa pada 8 Agustus lalu, para personel yang tersisa yakni Ariel, Lukman, Uki, dan Reza tetap melanjutkan kiprahnya, bahkan meraih prestasi bergengsi. Eks Peterpan meraih gelar The Most Inspiring Artist of The Year dari MTV Indonesia Awards (MIA) 2009.”Kita senang kalau bisa jadi inspirasi. Semoga bisa memberi inspirasi yang bagus-bagus,” kata Ariel ditemui di sela-sela acara MIA di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta, tadi malam. ”Mudah-mudahan kata inspire itu bukan karena kita udah tua ya,” tandas Ariel sambil tersenyum. Saat tampil di panggung,mereka menggunakan nama masingmasing sebagai nama band.Pesona mereka masih membius anak nongkrong MTV.Buktinya, penonton yang memadati Tennis Indoor ikut menyanyikan lagu Ada Apa Denganmu, Menghapus Jejakmu, dan Cobalah Mengerti. Mengenai pergantian nama, sahabat Peterpan tampaknya harus bersabar. ”Mengenai pergantian nama,pas album keluar baru ganti nama,sekarang pakai nama sendirisendiri,” kata Ariel,sang vokalis. Ajang tahunan MIA kali ini mengambil tema ”School of Music”.Dipandu Asmirandah dan Pevita Pearce—dua presenter muda dan debutan—acara yang disiarkan langsung Global TV ini juga diramaikan wajah-wajah jelita sebagai pembaca nominasi. Sebut saja Miss Indonesia 2008 Sandra Angelia, artis Atiqah Hasiholan, Marsha Timothy, Sandra Dewi,dan Olla Ramlan.Sementara itu para pengisi acara di antaranya Afgan,Superman is Dead,Sherina, Ungu,dan Kotak.Dari sembilan kategori umum dan satu penghargaan khusus, piala berbentuk bus sekolah dibagikan adil merata. Peraih Best Model on Clip adalah Fitri Tropika. Dengan centil,presenter berwajah imut ini mengatakan,”I was born to be a model.” Best Video of The Year diraih oleh Sherina untuk lagu Cinta Pertama danTerakhir.

Baginya penghargaan ini membayar semua kesusahan pada proses pengerjaan video klip. ”Kesusahan yang dialami ketika bikin video klip itu terbayar,mulai dari lampion kebakar nyaris membakar hutan, berenang di danau yang banyak ular, cari wardrobe seharian tapi enggakdapat apa-apa dan ngubek lemari sendiri,” jelas Sherina. Sementara Best Cutting Edge Artist diraih oleh band Pee Wee Gaskin. Best Original Soundtrack diraih oleh Netral yang mengisi film Garuda Terakhir.Kategori Most Favorite Breaktrough Artist diraih oleh band Kotak.

Lalu Most Favorite Female Artist diraih oleh Agnes Monica. Pesona wanita satu ini memang masih cemerlang. Tiga kategori bergengsi terakhir yaitu Most Favorite Male dimenangkan Vidi Aldiano.Kemudian Most Favorite Grup/Band/Duodiraih oleh Slank. Terakhir, kategori Best Artist of the Year dibawa pulang oleh Agnes Monica. Kemenangan Agnes untuk dua kategori membawa rasa haru baginya.

Dia menyebutkan bahwa kemenangan ini dipersembahkan bagi mereka yang masih mempercayai mimpi.”Kemenangan ini aku persembahkan bagi mereka yang masih mempercayai mimpi dan berani meraihnya,”kata Agnes. Menang bukan berarti tidak pernah kalah. Bagi mereka yang sudah berjuang sedemikian keras, namun masih gagal juga, Agnes yakin kemenangan tetap menanti. Begitu juga dengan dirinya.

Sejak awal Agnes memberikan standar tinggi untuk karier bermusiknya. Kemenangan ini kian memupuk rasa percaya dirinya bahwa dia bisa berbuat lebih banyak. ”Aku yakin kalau orang Indonesia masih mendukung aku.Aku bisa berbuat banyak di luar sana,”tegas Agnes.

Penghargaan ajang MIA 2009 dibagi dalam kategori favorit dan best.Pemenang kategori favorit ditentukan oleh berdasarkan pilihan melalui SMS,formulir,dan website. Sedangkan untuk kategori best,pemenang didasarkan pada penilaian juri. (johana purba) sumber : koran sindo

2 thoughts on “Ex Peterpan meraih penghargaan MTV

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s